Powered By Blogger

Kamis, 23 Juni 2016

Penampilan Anda Harus Tampak Penting, Sehingga Anda Pun Berpikir Penting

Aturan penting : ingat, penampilan Anda dapat "berbicara". Pastikan penampilan Anda mengungkap hal- hal positif tentang Anda. Sebelum keluar rumah, Anda harus yakin Anda tampil sesuai keinginan Anda.

Iklan paling jujur yang pernah dimuat dalam media cetak adalah slogan "Berpakaianlah dengan benar dan rapi. Itu harus!" yang disponsori American Institute of Mens and Boys' Wear. Slogan ini layak dipajang disetiap kantor, kamar mandi, kamar tidur dan ruangan kelas di sekolah-sekolah Amerika. 

Seorang anggota polisi berbicara dalam sebuah iklan. Ia berujar, 
"Anda biasanya melihat bocah bengal dari penampilannya. Itu tidak adil, tapi kenyataannya begitulah masyarakat dewasa ini menilai kenakalan bocah. Dan begitu mereka mengatakan bocah itu bengal, mereka sulit mengubah penilaian dan sikap mereka terhadapnya. \Perhatikan putra Anda. Perhatikan dirinya melalui sudut pandang gurunya dan tetangga Anda. Mungkinkah penampilan dan cara berpakaian putra Anda memberi kesan yang salah? sudahkah Anda memastikan putra Anda berpakaian dengan benar dan rapi kemana pun ia pergi?"

Tentu saja iklan di atas ditujukan untuk anak-anak. Namun, orang dewasa pun dapat menarik hikmah dari iklan tersebut. Jika ditujukan untuk Anda, Anda pun bisa membacanya, 

"Perhatikan diri Anda melalui sudut pandang atasan dan rekan kerja Anda. Mungkinkah penampilan dan berpakaian Anda memberi kesan yang salah? Sudahkah Anda memastikan diri Anda berpakaian dengan benar dan rapi kemana pun Anda pergi?"

Berpenampilan rapi itu mudah. Ucapkan slogan itu dengan kesungguhan hati. Camkan: Berpakaian dengan rapi dan benar itu bermanfaat. Ingat: penampilan Anda harus tampak penting, sehingga Anda pun berpikir penting.


sumber : Buku The Magic of Thinking Big, David Schwartz (2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar